Sori ces, saya benci ko!!!

Sori ces, ku benci ko…

sejak pertama liat mukamu, udah malas aja bawaannya.. nasib sial, kita disatukan oleh sebuah d****i.

nggak tau juga kerjaanmu apa.. kalo datang, melawak aja terus kerjamu. di kasi tanggung jawab, katanya sih “iya, saya bisa”. tau-tau pas hari H, kaboor.

pas ditanya “kemana aja kamu?”. jawabnya “ada ku urus bela, sibukka”. tapi setiap saya online di facebook, kamu pasti ada juga.

pertama sih saya kira saya sakit, kok saya bisa benci kamu pada pandangan pertama? tapi usut punya usut banyak juga yang benci sama kamu.. hahaha LEGA…

Terakhir…

pesan untuk ORANG YANG SAYA BENCI “ndag usah lah sok bisa handle ini dan itu, kalo kenyataan di lapangannya o besar (baca:NOL BESAR). haha, itu jadi semacam ejekan loh.. oke?oke?

Rahasia Waktu (2)

memang waktu adalah hal yang sungguh-sungguh misterius. kamu tidak tahu apa yang bisa dia perbuat mu dalam jangka waktu sedetik. sedetik sebelumnya dia bisa menyanjung mu namun sedtik berikutnya dia hempaskan sampai dasar yang terdalam. sedetik sebelumnya dia bilang bahwa putih itu baik, dan detik berikutnya dia berkata sebaliknya.

Irhas lawan ku di waktu sd dulu, kini telah berubah. saat smp kami mulai akrab bahkan bisa dibilang teman baik. saat pulang sekolah, pernah sekali-sekali bapak mengantar dia juga pulang, walaupun cuma sampai depan lorong rumahnya. Saya juga pernah main-main di rumahnya. Tidak sering, namun cukup untuk menambah kedekatan kami.

Bersaing nya kami dalam pelajaran masih terus berlanjut, walaupun kini tidak seperti dulu lagi. Terlalu susah untuk menjadi yang terbaik di kelas. banyak teman-teman yang memiliki otak dan otot yang bersinergis untuk menjadi yang terbaik. saya yang cuma punya otak yang biasa dan kekuatan otot yang kurang mumpuni (tapi tetap disyukuri kok), dan Irhas, walau punya otak dan otot yang pas pun masih kalah dibanding teman sekelas kami. Sebenarnya juga tidak terlalu jauh terlempar ke belakang, tapi saya yakin Irhas syok melihat rapor nya pas semester 1 di smp(saya juga). haha

Lanjut lagi, seiring dengan berjalannya waktu, kini saatnya untuk naik kelas. kami bertemu lagi di kelas yang sama. 2a. Kelas ini setau saya merupakan unggulan kedua. unggulan pertama 2b. Tapi jujur, walaupun pertamanya agak kecewa, tapi saya bersyukur malah bersyukuuuuuuur sekali. Pertama, saya tidak harus menjadi satu-satunya atau menjadi lelaki kedua penghuni kelas itu(kelas ini berisi 30 orang, 29 perempuan dan SATU laki-laki, kan capek jaga tuh cewek2 (_ _”). kedua, saya masuk di kelas yang persaingannya tidak terlalu keras, kelas 2a saja udah bikin mumet, palagi kelas b. ketiga, kelasnya dekat sama pintu gerbang jadi kalo bel pulang bunyi, kita yang paling cepat pulang.4. kalo upacara, cowoknya cuma 1.. wkwkwk oia, saya masih sekelas sama Irhas.

eh, sebenarnya iri juga sih sama SATU-SATUNYA COWOK di kelas B(cc: Zakkir),,lihat ke bangku depan,cewek. lirik ke kanan, cewek. Lihat ke kiri cewek. mau lihat yang di belakang, eh cewek juga.. wah,wah,wah. kau curang kawan..haha ^^v

Nah, di kelas 3 cerita berbeda. saya tidak sekelas dengan Irhas. Dia kelas 3b dan saya 3a.

Pesan dari cerita yang agak gag jelas ini, satu.. tidak usah membenci orang, karena di lain ekosistem mungkin kita bisa berteman baik dan saling tolong menolong. eh, tapi kayaknya yang aggap saya musuhan sama dia pas SD tuh kayaknya saya sendiri, karena dia baik-baik aja kalo di ajak ngomong. nggak jutek.

oia, satu lagi, Has maaf ya, dulu sempat musuhin kamu waktu SD,  masih anak-anak bela jadi yahhhh begitu mi *damai. Tapi sejak smp kita sahabat Bro.

*maaf ya kalo ada yang tersinggung. tiada maksud untuk begitu :))

Rahasia Waktu (1)

Hidup itu kadang susah ditebak. Banyak hal yang tidak bisa diduga terjadi diantara celah kehidupan ini. Banyak kejutan di setiap tikungannya. Walaupun tidak segera itu pasti terjadi, hanya waktu yang menjaga rahasia itu dan kita sebagai peserta harus siap dengan kejutan-kejutan nya, entah baik ataupun buruk.

Mengenai rahasia waktu ini, saya punya sebuah cerita. Ceritanya tidak jauh dari persahabatan antar cowok 🙂 . Cerita nya begini..

Pertama bertemu dia waktu pindah di sd Bone, kelas 3. Seperti anak baru, saya agak pemalu dan tidak banyak bicara, jadi mereka yang mendekati dan ngajak bicara, saya sih jawab sekenanya karena itu tadi malu dan capek. Siang itu, saya dikerumuni mereka, persis seperti semut yang mendapatkan gula, tapi mereka hanya penasaran sama anak baru seperti saya bukan karena mau cari masalah.

Setelah masuk kelas, saya duduk dengan seorang teman, kalau tidak salah Akbar, teman yang nantinya akan satu tempat duduk sampai lulus SD. Dia orangnya lincah, supel dan pintar, apalagi pas matematika, kita semua pasti nyontek di dia kalo ada PR.

Lalu ada seorang teman juga yang hebat, sebenarnya nggak terlalu juga sih, tapi dia di sayang sama guru. Kalo ada apa-apa, pasti dia yang dipanggil. Memang dia jago di olahraga apalagi bulutangkis. Satu sekolahan tidak ada yang bisa mengalahkan dia, saya baru tahu pas ada PORSENI. tapi dia punya kepribadian yang lumayan menjengkelkan. Cowok ini menjadi bahan ejekan saya dengan Akbar pas kelas enam..haha maafkan kami Has.

Sewaktu SD ini, hubungan persahabatan ku dengan Akbar itu kayak saudara, tapi kita tidak menutup diri sama teman-teman yang lain. Tapi sama irhas yah musuh..wkwkwk, padahal bapak saya dan ibu nya Irhas teman baik di kantor lah kok anaknya musuhan?? :hummer:

Seiring dengan berjalannya waktu kami lulus SD. Haha dengan rengking yang lebih tinggi dari Irhas tentunya wkwkwk, saya menang.. Akbar juga dapat rengking, tapi lupa rengking berapa tapi masuk kok rengking 5 besar. :hummer:

Saya lalu mendaftar di SMPN 4 , Irhas Juga, yang pisah cuma Akbar, dia di SMP 2. Sebenarnya sedih juga kalo dipikir-pikir, tapi namanya juga anak-anak, belum tau kalo pisah itu ternyata sedih..

Oiya, pas masuk smp ini, saya tau kalo irhas masuk juga di smp ini, yang artinya kita satu sekolah lagi. mmh Lucu juga. Ada hal yang lebih lucu lagi, saat hari pembagian kelas saya tidak hadir karena sakit(Sabtu kalo ndak salah), jadi saya baru lihat kelas saya pas hari senin, takut juga sih, takut tidak dapat tempat duduk dan harus berdiri menerima pelajaran.. haha

Setelah lihat-lihat di kertas pengumuman, akhirnya dapat juga, saya di kelas 1e. Langsung cari kelas nya dan betul saja tempatnya sudah lumayan penuh. Baris 1 dan 2 diisi sama cewek, baris tiga sudah diisi sama cewek dan cowok, baris 4 ada yang kosong, baris 5 penuh. Alhamdulillah dapat tempat duduk di baris 4. eh, tapi kok saya kayak melihat Irhas, dan betulan dia, haha dia duduk dekat tempat yang saya duduki nantinya. wow, tapi pura-pura aja nggak ada masalah, nggak ada musuhan. dia pun sama nganggap kalo kita seperti orag baru yang baru ketemu dan tidak ada masalah. :))

to be continued..

Cara mengurus KRS online FK Unhas

1. Daftarkan username&password anda di ict center lantai 3 (antara kantin medik dan kelas internasional tahun ke-2)

2.log in (masukkan username+password tadi), disebelah kiri atas ada tulisan input krs, klik kelas reguler / International class.

3. input krs .(tahap 1 selesai)

4. untuk mencetak krs, anda terlebuh dahulu harus membayar SPP dan iuran POMD, lalu buktinya diperlihatkan ke next..

Puisi Labil

ini lah aku

dengan segala kegalauan ku

menatap rembulan dengan kelabilan yang sesat

menawan jiwa hati yang damai

ku ingin lepas dari sarang itu

lalu berkumpul dengan mu kasih ku

bersama kita hapuskan rasa bodoh ini

yang seperti boneka setan

datang tak dijemput pulang tak diantar

tapi tunggu!

tunggu sampai aku dewasa

dimana umur ku telah cukup untuk melihat adegan hina

adegan yang mereka pertontonkan dengan rasa bangga

disitu kau jemput aku

jangan sekarang, ku masih ingin memiliki rasa ini..

Resolusi 2011

Tahun baru, tanggal baru, perubahan pun harus baru, kira-kira begitulah yang dipikirkan oleh orang-orang di sekeliling saya, dan akhirnya saya ikut “tertular” hehe.

kuliah, keuangan, dan kehidupan pribadi

1. Kuliah

well ini yang harus diperbaiki, nilai-nilai yang rendah harus diperbaiki dan untuk blok yang belum didapat harus bisa di Jangan di klik..

Kado Ulang Tahun Angga

Sekarang tanggal 1 Jnuari 2011. Hari yang baik karena merupakan awal tahun, awal kita membuat revolusi baru yang ditulis untuk diwujudkan sepanjang tahun 2011 ini. Walaupun tidak muluk muluk, saya juga punya, tapi akan saya bahas di posting lainnya, sekarang saya mau membahas tentang “kado” ulang tahunnya Angga.

Mungkin kalau ada tanggal ulang tahun yang bagus , ya tanggal 1-1-2011 ini yang paling bagus, lihatkan betapa cantiknya nomor ini. Saya (beruntungnya) memiliki beberapa teman yang lahir pada tanggal ini hehe( ups,saya tidak iri lo, karena tanggal lahir saya pun istimewa, dan tanggal lainnya pun sama istimewanya kan? hehe)

Tadi malam(31-12-2010), melalui twitter kami memulai sebuah percakapan singkat khas anak labil tentang ultahnya dia–Angga, dan kemudian di akhir percakapan dia menodong dengan pertanyaan “Mana hadiah mu D**?”, saya pun langsung berpikir, hadiah? mm, ini tanggal 31-12-2010 merupakan tanggal tua yang artinya tanggal dimana keuangan sangat tipis-tipisnya. berpikir untuk memberi hadiah gratisan, saya pun langsung membalas “mau Puisi?” tidak berapa lama dia membalas “ih, ogah”. Sungguh kasihan.

Pagi ini, saat duduk di balkon kos-an tiba-tiba saya teringat percakapan ini, langsung saya ambil buku kecil dan pulpen. Baca Lanjutannya?

Intan Birthday

mm, actualy Intan birthday has passed for a few days ago. when she was on the mountain. but no celebrate, so last night at Desember 28, she traet us in the Sushi–japanese Resto.

me.Az.Aceng.Fu.Ayu.Akbar.Sari.Angga.and her boy friend also come, Wildan. All of us were happy. but i think Intan is the happiest cause wildan.. haha

well, hp b’day Intan, hope you get all you need and want amiin

Nobar Piala AFF Indonesia vs Malaysia

hari Minggu kemarin, Smafy 06 mengadakan nobar piala AFF Indonesia lawan Malaysia. Bertempat di kopi zone,Topaz, kami akhirnya menonton TimNas Garuda melawan pemain Malaysia.

Ternyata cukup banyak smafiers yang datang, Juned, Nasrul,Fauzy, Firman, K’ Cege, K’ Tahir dll. Ada yang datang dengan teman gengnya saat Smk dulu, tapi ada juga yang datang dengan teman jalan kuliahnya sekarang. Seperti fauzy dia datang sama teman kuliahnya, Rido dan Aren.

Pertandingan ini, berjalan cukup seru, saat 45 menit pertama belum ada yang berhasil mencetak gol, kedudukannya masih seimbang 0-0. Baru lah di babak kedua malaysia berhasil mencetaki Indonesia 3-0 tanpa balas. sh*t.

Tapi kemenangan Malaysia ini, tercoreng akibat ulah sporter sendiri. Suporter Malaysia meyoroti wajah lanjut?klik dulu dong

The Power of Nekat

Sabtu kemarin saya baru menyelesaikan sebuah buku yang saya pinjam dari teman. bukunya bagus, tidak terlalu tebal dan bentuknya persegi, unik. Membuat saya tertarik untuk membacanya, ditambah lagi judulnya yang bikin penasaran. The Power of Nekat.

Saat pertama saya membuka buku ini, saya dipaparkan sebuah cerita yang pertama saya anggap biasa-biasa saja, dan malah sudah sering saya dengar, well, memang benar sudah sering saya dengar, tapi cerita ini berubah dari biasa menjadi semacam tamparan setelah tau makna dibaliknya. mm, lebih baik anda membacanya sendiri daripada saya ceritakan bukan?? 🙂

Setelah membaca bab-bab selanjutnya saya semakin merasa,wow, ada apa lagi ya setelahnya? yap penasaran.. tetapi penasaran bukan kekuatan utama dari buku ini, melainkan makna yang terkandung dari cerita-cerita yang ada di dalamnya. membaca buku ini tidaklah membuat bosan. Bagi pecinta komik, mungkin iya, karena sanagt sedikit sekali gambar di dalamnya, tapi itu bukan intinya.

klik disini kalo mau lanjut baca..